4 LANGKAH MENGOLAH KESALAHAN DALAM TRADING

4 LANGKAH MENGOLAH KESALAHAN DALAM TRADING

4 LANGKAH MENGOLAH KESALAHAN DALAM TRADING

Ada banyak sekali cara yang bisa ditempuh untuk mengelola kesalahan trading secara tepat. Di sini, kami akan menyarankan empat langkah yang sebaiknya dilakukan:

1. Langkah Pertama: Rubahlah  pemikiran.

Setiap kesalahan merupakan pengalaman untuk belajar trading forex. Di balik itu semua kesalahan ada sesuatu yang snagat bernilai. Cobalah anda untuk melawan perasaan frustrasi yang telah muncul secara alami dan juga hadapilah kesalahan dengan secara positif. Dari pada anda berteriak-teriak kepada semua orang yang ada di sekitar anda dan anda juga akan merasa kecewa, cobalah anda berkata dan bertanya kepada diri anda sendiri “baik, saya sudah melakukan kesalahan, apa yang terjadi? Apa yang salah? atau yang lainnya.

 

2. Langkah kedua: Identifikasi kesalahan yang telah anda buat.

Perjelas kesalahan itu, cari tahu juga apa yang menyebabkannya, dan juga berusaha sekeras mungkin untuk mencari intinya. Dengan menemukan  inti kesalahan ini, anda juga akan terhindar dari kesalahan yang sama. Seringkali  alasan  dari kesalahan  itu, tidak pernah anda kira sebelumnya. Contohnya, seorang  trader yang tidak mengikuti sistem yang berlaku. Bisa saja, dia sebenarnya takut rugi.  Lalu, apa yang ditakutkannya? Mungkin itu sebenarnya yang terjadi ialah trader  itu menggunakan sistem yang tidak pas dengannya dan membuatnya kesulitan mengikuti setiap signal yang ada. Dalam kasus ini, seperti yang anda lihat, inti kesalahan tidak dapat langsung dikenali. anda perlu bersungguh-sungguh untuk menemukan kesalahan yang sebenarnya.

3. Langkah ketiga: Memperhitungkan konsekuensi.

Buatlah daftar berisi konsekuensi baik dan buruk dari suatu kesalahan. Konsekuensi yang baik membuat kita menjadi trader yang lebih baik dari sebelumnya. Pikirkanlah semua alasan yang ada di balik apa yang baru saja terjadi. Dari contoh yang sama di atas, konsekwensi apa saja yang anda hadapi dari kesalahan tersebut? Dapat disimpulkan bahwa jika anda tidak mengikuti sistem yang berlaku, perlahan-lahan anda akan  mulai ragu-ragu dan  memilih trading yang sebenarnya tidak anda inginkan dan bahkan yang sebaiknya anda hindari.

4. Langkah  keempat: Ambilah tindakan.

Mengambil tindakan yang tepat adalah langkah yang paling akhir dan juga terpenting. Agar dapat belajar dari kesalahan, anda perlu untuk mengubah kebiasaan. Yakinkanlah diri anda bahwa apa pun yang manusia lakukan tidak lepas dari kesalahan. Dengan mengambil tindakan , kita dapat mengubah setiap kesalahan menjadi bagian secuil kesuksesan dalam  karir ber-trading. Dari contoh di atas, seorang trader  perlu untuk menata ulang sistem yang dipilihnya. Ia harus  meletakkan sebuah sistem trading yang mewakili dirinya, sehingga ia tidak akan mengalami kesulitan saat mengikuti signal dalam tradingnya.

bahwa sesungguhnya hasil dari trading apapun tidak ada kaitannya dengan sebuah kesalahan, akan membuka pikiran  anda terhadap kemungkinan lain, salah satunya  adalah anda mampu memahami inti dari kesalahan yang telah terjadi. Pada saat yang sama, ini akan  membuka pintu bagi karir trading anda seperti halnya anda mampu mengambil tindakan yang tepat ketika menghadapi suatu kesalahan.

Perlu anda sadari bahwa proses menuju kesuksesan itu cukup lambat dan tidak jarang waktu kita terbuang karena mengulang-ulang kesalahan yang sama. Oleh karena itu dibutuhkan  kegigihan yang konsisten agar kita mampu melalui dan mengatasinya. Bagaimana cara kita menghadapi semua itu akan membentuk kita tidak hanya menjadi seorang trader tetapi lebih utama lagi, menjadi pribadi yang semakin baik.

 

(Visited 11 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami Disini !!
Shares