BEBERAPA FAKTOR YANG BISA MENGHANCURKAN TRADING ANDA

BEBERAPA FAKTOR YANG BISA MENGHANCURKAN TRADING ANDA

BEBERAPA FAKTOR YANG BISA MENGHANCURKAN TRADING ANDA

Hallo Trader apakabar? pasti baik-baik aja kan yaaa hehee.. ohiyaaa sebelumnyaa aku punya pembahasan nih untuk yang baru memulai atau sudah memulai agar Trading tidak hancur, simaak yu pembahasaan berikuttt!

1. PENYESALAN

Penyesalan yang terus-terusan akan membikin hancur Trading anda secara perlahan. Rasa sesal ini biasanya timbul sesudah Trader kehilangan untuk yang beberapa kali kesempatan entry, salah entry ataupun sesudah mengalami kerugian yang lumayan besar. Jika tidak gesit untuk diatasi, jenis-jenis emosi ini akan bisa berkembang menjadi rasa takut masuk pasar, dan pada kasus yang sangat ekstrem bisa-bisa membuat anda meninggalkan dunia Trading. Sekali lagi Trader harus  menyadari bahwa hasil trading yang terakhir tidak ada hubungannya dengan hasil Trade yang akan dilakukan oleh anda.

2. TAKUT

Rasa takut yang sangat berlebihan akan membuat Trader kehilangan kesempatan entry ketika sinyal trading yang sudah valid telah muncul. Trader takut akan mengalami kerugian dan selalu ragu untuk melakukan  entry. Dalam hal ini mesti Trader sadari bahwa dalam distribusi acak hasil trading yang terakhir tidak ada hubungannya dengan hasil trade yang akan kita lakukan. Selama trader disiplin dengan aturan managemen mereka , resiko dan rencana trading yang telah dibuat, anda tidak seharusnya takut untuk entry.

3. SERAKAH

Hampir semua Trader yang sudah familiar dengan jenis emosi ini, ialah mempunyai keinginan untuk memperoleh profit yang sebesar mungkin dalam waktu yang sangat singkat. Sering kali profit yang diinginkan oleh mereka  tidak realistis contohnya dengan memperbesar risk/reward ratio. Yang lazim dilakukan ialah melipat gandakan ukuran lot trading, atau memperbesar resiko. Sifat yang sangat serakah ini timbul akibat rasa percaya diri yang sangat berlebihan. Biasanya terjadi setelah para Trader sudah memperoleh profit yang berturut-turut.  Meski Anda memekai strategi Trading dengan menggunakan angka persentasi profit yang sangat tinggi namun tetap saja tidak bisa memastikan apakah hasil Trade Anda akan profit atau mungkin akan loss.

4. HARAPAN

Harapan yang akan berlebihan atau mungkin tidak realistis dalam melakukan Trading bisa saja membahayakan. Harapan ini untuk selalu profit sering kali menyimpangkan Trader dari rencana trading yang telah lebih disepakati. Ia akan selalu menggeser stop loss ketika ada pergerakan harga sudah mendekati level tersebut, dan dengan harapan arah pergerakannya  harga akan berbalik, atau memindahkan level target dengan sangat berharap bahwa harga akan masih bergerak sesuai dengan prediksi mereka. Jenis emosi tersebut menjadi sebuah dasar sifat serakah. Jika Trader tersebut ternyata profit, dengan kebiasaan mengharap yang sangat berlebihan mereka  akan cenderung serakah.

Nah jadi begitu Trader, semoga Trader disini paham yaaa pembahasan diatas dan bisa dimengerti oleh para Trader, Kita harus selalu sadar dan jauhkan emosi-emosi tersebut disaat kita sedang melakukan Trading.

Sekian pembahasan dari kita semoga bermanfaat bagi para Trader di Indonesia yaaa.

 

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi Kami Disini !!
Shares