BELAJAR DARI KESALAHAN ORANG LAIN DAN TRADER LAIN

BELAJAR DARI KESALAHAN ORANG LAIN DAN TRADER LAIN

BELAJAR DARI KESALAHAN ORANG LAIN DAN TRADER LAIN

Hallo traders, bagaimana trading anda hari ini? Apa sudah mulai menguntungkan? atau mulai melemah dan selalu terlihat angka merah di history trading anda?

Jangan khawatir, trading adalah dagan yang pasti mengalami keduanya. Cari lah ilmu, teknik dan bertanya pada siapa saja yang mungkin dapat membantu anda dalam meraih profit, banyak sekali caranya anda dapat mendwonload ebook yang sudah tersebar banyak di internet, atau bertanya kepada para master trader, join group kesana kemari untuk mendapatkan ilmu. Atau bisa juga join komunitas agar dapat dibimbing seutuhnya oleh master tradernya langsung. Seperti join di Komunitas Traxindo.

Ada cerita mengenai 3 hewan yaitu singa, serigala dan macan mereka bersama mencari hewan buruan yaitu sseekor kelinci. Mereka berpencar dengan mengumpulkan banyak sekali kelinci dan ditumpukkan dalam satu tempat. Pada saat mereka akan menyantap, singa berbicara pada serigala untuk membagikan kelinci tersebut ke mereka bertiga. Pada akhirnya serigala pun membagi rata kelinci tersebut kepada mereka bertiga.

Namun yang terjadi adalah singa memakan serigala hingga mati. Dan pada akhirnya singa berdua bersama macan dan singa meminta kepada macan untuk membagi semua kelinci itu kepada mereka berdua. “Tolong bagikan dengan rata untuk kita berdua”. Akhirnya Macan membagi kelinci kurus untuk dirinya dan kelinci besar untuk singa seorang. Singa pun sumringah dan bertanya kepada macan “Tahu dari mana kamu macan cara membagi yang adil seperti?”

Sang macan pun menjawab. “Saya belajar dari kesalahan serigala tadi” karena jika tidak melihat kejadian tadi mungkin saya juga akan bernasib sama dengan serigala tadi.

Anda sebagai seorang trader pasti mengambil pelajaran dari cerita tersebut? apa? Pelajaran tersebur adlah belajar dari pengalaman orang lain, anda harus pintar menga,bil langkah dari kesalahan dan kegagalan orang lai. Jangan hanya pamer profit saja tanpa memberikan analisa, jangan berbesar kepala apabila sudah menemukan teknik yang luar biasa, trading itu berdagang yang pasti memiliki keuntungan dan kerugian dan tidak selamanya anda akan ada di atas.

Jika anda mengalami margin call segeralah untuk meng-capture chart tersebut, dan segera sebarkan untuk memberi himbauan pada teman-teman anda untuk tidak mengambil langkah seperti anda, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang mengingatkan dan bermanfaat bagi manusia lainnya.

Dan sebagai trader apabila anda melihat hasil orang lain profit jangan jadi iri dan dengki dan jangan pula menghina apabila melihat orang sedang loss atau dalam kerugian besar. Toh dari kedua hal tersebut yang kita perlu lakukan adalah belajar. Belajar tidak riya dan bebesar kepala ketika sedang mendapatkan profit besar, juga belajar berbesar hati, sabar dan ikhlas ketika sedang mengalami kerugian.

 

(Visited 8 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami Disini !!
Shares