HATI HATI KEBIASAAN INI BISA MEMBUAT ANDA GAGAL KAYA

HATI HATI KEBIASAAN INI BISA MEMBUAT ANDA GAGAL KAYA

HATI HATI KEBIASAAN INI BISA MEMBUAT ANDA GAGAL KAYA+

Uang memanglah bukan segalanya, namun kalau tak punya banyak uang pun hidup bakal kesulitan. Banyak orang mengetahui itu dan karenanya ingin jadi kaya, tetapi tak sedikit diantaranya yang tanpa disadari melakukan kebiasaan – kebiasaan buruk yang bisa membikin diri selamanya gagal kaya. Kebiasaan – kebiasaan buruk itu apa saja sih? yuk pantenginnn!

1.Tidak menyusun target keuangan

Kebiasan orang diluaran sana mengatur pengeluaran sejajar dengan pemasukan, dalam artiannya berapa gaji bulanan maka sebesar itu jugalah pengeluaran bulanan atau bisa jadi lebih besar lagi karna adanya dana utang. Kalaupun berhasil memisahkan sebagian uang di awal bulan, belakangan akan tetep terpakai juga untuk belanja. Demikian begitu seterusnya dari waktu ke waktu. Kalau seperti it terus, kapan anda akan kaya? Bagi mereka yang melakukan kebiasaan buruk ini.  Buatlah target keuangan tertentu. Contohnya, anda ingin tahun 2020 berangkat haji, atau 15 tahun lagi akan menyekolahkan anak ke luar negeri, atau 15 tahun lagi punya blok ruko sehingga hidup cukup ongkang-ongkang kaki, dan lain sebagainya. Dengan patokan target tersebut, selanjutnya buatlah “strategi”.

2. Tidak membuat rencana anggaran dan investasi.

Karena tidak mempunyai target, maka wajar pula untuk anda bila kebanyakan orang tak punya rancangan anggaran pemasukan dan juga pengeluaran maupun rencana investasi, terutama mereka yang masih muda. Kebiasaan buruk ini tidak hanya dilakukan oleh orang Indonesia saja. Menurut suatu penelitian, 19% dari kalangan muda Amerika (millenial) tidak punya anggaran sama sekali, sedangkan 26% lagi hanya membuat anggaran untuk membayar tagihan rutin, lalu sisanya dihabiskan sesuka hati. Ini termasuk kebiasaan buruk yang perlu diubah. Buatlah target keuangan. Lalu setelah memasang target, tentukanlah rancangan anggaran dan investasi anda. Berapa persen dari pendapatan bulanan itu akan dialokasikan untuk kebutuhan sehari-hari, berapa persen untuk membayar cicilan kredit, lalu sisihkan juga untuk cadangan situasi darurat, pensiun, dan tabungan/investasi. Jangan lupa anggarkan juga beberapa persen untuk amal.

3. Mengambil terlalu banyak kredit dan tak tahu bagaimana riwayat kredit diri sendiri.

Mendapatkan kredit itu mudah, sedangkan melunasinya akan lebih susah. Ini terutama berlaku bagi orang-orang yang memandang pinjaman bank sebagai solusi, tanpa mempertimbangkan bagaimana kelak akan menyelesaikannya. Mulai dari kredit motor, KPR, kartu kredit, saat ini setiap individu bisa memiliki antara satu hingga tiga atau lebih kredit dalam satu waktu. Namun, sudahkah Anda menghitung berapa total pokok pinjaman plus bunga dan menjadwalkan pembayarannya? Lebih parahnya lagi ketika mereka yang punya kebiasaan buruk ini luput memeriksa riwayat kreditnya. Kemudian ketika suatu saat membutuhkan pinjaman darurat malah ditolak karena riwayat kreditnya buruk. Padahal, memeriksa riwayat kredit relatif mudah, cukup dengan mengisi formulir online dan mengambil hasilnya di kantor Bank Indonesia terdekat.

Nah begitu beberapa kesalahan yang bisa bikin kalian gagal kayaa, semoga bermanfaat trader

 

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi Kami Disini !!
Shares