KESEMPATAN DALAM MENDAPATKAN PROFIT

KESEMPATAN DALAM MENDAPATKAN PROFIT

KESEMPATAN DALAM MENDAPATKAN PROFIT

Hallo Trader kita berjumpa lagi, kali ini kita akan bahas tentang Kesempatan Dalam Mendapatkan Profit.

Banyak sekali alasan dari beberapa Trader yang selalu mendapatkan keuntungan dalam ketidak pastian yang te;ah terjadi pada market. dan pada saat sebagian mendapatkan kerugian. Bukan karena memiliki sudah mempunyai pengalaman dan juga trategi trading yang telah teruji, selain itupun  tidak lepas untuk selalu memerhatikan peluang yang diciptakan di tengah-tengah kondisi pasar forex.

Trader pastinya selalu berpikir ulang dalam melakukan transaksi secara acak dan tidak menentu. Dengan didasari perhitungan yang matang, sebagian besar dari mereka juga lebih memilih bertrading dari pada high market probability. High market probility sendiri itu adalah hal mengenai sebuah peluang yang muncul pada market dalam situasi dan juga kondisi tertentu. Dengan bertrading pada high market probability, secara tidak langsung kita akan mempelajari bagaimana cara memanfaatkan peluang yang sudah tercipta dari sebuah kondisi pergerakan market, sehingga peluang itu bisa berujung dengan profit.

Dalam menganalisa suatu market, kita juga harus mengetahui bahwa tidak ada disetiap waktu yang tersedia pada market bisa menghasilkan peluang yang besar. Sebelum transaksi yang akan kita lakukan berakhir dengan sia-sia nantinya, mau tidak mau kita juga harus lebih jeli lagi di dalam melihat dan memilih kapan saat yang tepat dan menguntungkan untuk kita dalam beraksi atau juga berpikir sebaliknya.

  1. Trade with a large picture

Anggaplah trading itu sebuah perburuan, perburuan untuk mendapatkan sejumlah keuntungan. Contohnya seperti hal perburuan yang nyata ditengah-tengah hutan, dimana hewan itu sebagai sasaran utamanya, seorang pemburu yang tentunya akan memperhitungkan dan juga menganalisa terlebih dahulu kapan waktu yang terbaik untuk mereka berburu dan seberapa besar peluang mereka untuk mendapatkan target buruannya. Jika target buruan nya seekor rusa hutan, pastinya seorang pemburu akan melakukan perburuan disiang hari, dimana kebanyakan rusa hutan akan keluar pada siang hari. Memahami keterbatasan yang sudah ada, seorang pemburu yang professional juga memperhitungkan jarak mereka untuk bisa melakukan tembakan dengan sangat akurat. Tentunya mereka tidak akan melakukan tembakan dari jarak 1km lebih dimana hal itu akan memperkecil peluang mereka untuk mendapatkan buruan.

Begitu juga halnya bila melakukan Trading. Kita dituntut untuk mengetahui kapan dan juga dimana waktu yang tepat untuk kita melakukan open posisi. Pada pilihan pair ini tentunya kita dianjurkan untuk bertrading pada saat malam hari, karena berdasarkan analisa fundamental informasi yang menyangkut kedua negara itu sering muncul pada saat pasar dibuka, yakni disaat malam hari. Mulai pukul 19.00 hingga pukul 21.00 GMT. Terlebihnya jika informasi yang keluar bersifat high impact news, dimana dalam analisa teknikal apabila pasar bergerak positif akan terlihat warna hijau yang mewarnai chart yang artinya kita bisa melakukan aksi buy dengan peluang profit yang lebih sangat besar.

2. Stop buang-buang waktu & uang

Ingat trader yang sukses bukanlah trader yang sudah memilih untuk menghabiskan waktunya hingga berjam-jam didepan monitor hanya untuk memantau pergerakan chart. Seorang trader yang profesional pastinya sudah memahami prinsip ini, bahwasanya trading juga bisa menghasilkan profit dengan kesabaran, dalam melihat kondisi ini market yang tepat dan stabil. Bukan dengan sikap gegabah atau dalam kondisi  market yang sudah tidak menentu. Kita juga dapat melatih dan mengurangi aktivitas-aktivitas market dengan melakukan trading disaat higher time frame.  Bertrading dengan higher time frame juga akan membuat kita bisa lebih jelas dan melihat kemana arah market yang sebenarnya bergerak jika dibanding dengan bertrading pada pilihan lower time frame. Dimana dalam penggunaan lower time frame akan banyak terdapat whipsaw yang sangat membingungkan, untuk memprediksi pergerakan suatu market.

Sekian pembahasan dari kita yaaa, semoga bermanfaat.

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi Kami Disini !!
Shares