MENGOLAH MODAL TRADING

MENGOLAH MODAL TRADING

MENGOLAH MODAL TRADING

Bagaimana kita mengelola modal ber-Trading dengan sebaik-baiknya? Penasran? Simak yuk. Sebisa mungkin kita melakukan deposit sekali dan kemudian anda mengembangkan dengan cara mendapatkan profit secara berturut turut? sampai akhirnya kita mempunyai modal yang cukup snagat besar dan kita tinggal menikmati hasailnya saja. mengembangkan modal dengan memakai cara tersebut, atau biasa disebut juga dengan compounding, di atas kertas memang menggiurkan.

kami pernah diberi sebuah tabel dari salah satu orang rekan Trader yang baru saja mengikuti kursus singkat pengenalan Trading. Tabel itu menggambarkan secara detail dan lengkap gambar tentang sebuah pengembangan modal dengan cara menyertakan profit ke dalam modal Trading. Terus terang detailnya sih saya sedikit lupa, namun kurang lebihnya sih, di situ dijelaskan perhitungan lengkap bagaimana dengan modal $1000 dalam waktu kira-kira kurang lebih 3 bulan, cukup dengan pemakayan margin 20% dan 30 pips sehari kita juga bisa mengumpulkan modal yang lumayan cukup besar jadi satu saat hanya dengan melakukan WD 50% dari profit kita, sudah cukup untuk membiayai hidup, setara dengan gaji eksekutif menengah di perusahaan multinasional! Wow, keren banget kalo caranya kaya gitu sih. Kalau memang dalam prakteknya bisa seperti (dan semudah) itu, saya akan mengusulkan supaya BLT diwujudkan berupa modal Trading, trus diberikan pelatihan Trading gratis untuk pengangguran. Harusnya sih masalah pengangguran dan kemiskinan di negara kita bakalan selesai dalam waktu 3-4 bulan.

Salah satu temen Trader justru menyarankan gaya investasi yang lebih extreme lagi. Jangankan mengumpulkan profit dan menambahkan ke modal, dia justru menganjurkan untuk melakukan “hit and run”Maksudnya? Perputaran modal di trading hanya kurang lebihnya seminggu saja. Deposit, trading, profit trus langsung WD. Ntar gampang, kalo mau trading lagi, tinggal deposit lagi. Toh deposit dan WD prosesnya instant, jadi gak masalah, bisa kapan saja. Prinsipnya: profit dari trading itu harus segera “dinikmati” Kenapa? Iya, soalnya menurutnya, di dunia trading itu hanya ada 2 alternatif: menghabisi atau dihabisi. Kejam ya?

Nah sekarang terserah, gaya seperti apa yang akan anda ikuti. Hanya saran kita, setidaknya nikmati dulu profit pertama anda. Menikmati profit akan menambah motivasi anda dalam ber-Trading. Setidaknya kan anda bisa cerita kalo pernah WD. alasan seriusnya sih, yah seengganya anda pernah membuktikan bahwa broker tempat anda bertrading itu tidak scam, terpercaya dan proses WDnya juga semudah yang dijanjikan dalam iklannya. Setelah itu kalau anda merasa cocok untuk menabung atau malahan menambahkan profit ke dalam modal trading anda, itu terserah anda aja. Asal anda sepenuhnya menyadari bahwa dana di desk aktif anda bisa sewaktu-waktu akan habis. Tentu saja dengan pengelolaan margin yang matang, kemungkinan MC bisa sangat kecil. Namun tetap saja, saya tetap berpendapat, ada baiknya, anggap saja deposit yang anda lakukan itu ialah dana yang sudah anda ikhlaskan seandainyapun seapes-apesnya kena MC juga.

Nah begitu Trader semoga Trader disini dan paham yaaa sebelum mengambil keputusan dengan cara apapun.

 

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami Disini !!
Shares