MENGUKUR KEMAMPUAN TRADING ANDA

MENGUKUR KEMAMPUAN TRADING ANDA

MENGUKUR KEMAMPUAN TRADING ANDA

Banyak trader di luar sana yang penasaran dengan kemampuan tradingnya yang mungkin sudah cukup bertahan alam di pasar forex. Mereka penasaran apakah kemampuannya meningkat , melemah atau stuck tidak ada kemajuan. Lalu seperti apasih penilaian atau cara mengukur kemampuan trading kita? Semua akan dibahas di artikel ini, yuk pahami!

1. Seperti Apa Ukuran Sukes Dalam Trading?

Banyak trader tentu berpendapat bahwa sukses dalam trading diukur dari hasil akhir trading yang menguntungkan, dengan keuntungan yang selalu lebih besar dari waktu ke waktu. Sebagian lainnya ada yang menganggap trading sebagai penyeimbang aktivitas pekerjaan sehari-hari. Tetapi secara umum besarnya keuntungan merupakan tolok ukur keberhasilan dalam trading.

2. Apasih yang dimaksud kemajuan dalam trading?

Trader pemula tentu tidak bisa mengharap hasil yang instan atau dalam waktu singkat. Tingkat kemajuan dalam trading diukur dari pengetahuan dan pengalaman yang telah mereka peroleh untuk menghasilkan hasil trading yang relatif konstan, tidak berubah-ubah dengan drastis. Trader yang bisa mengikuti perkembangan dan proses dalam trading akan mengetahui tingkat kemajuan (progess) trading yang telah dilakukannya, meski tidak harus membandingkannya dengan trader lain.

3. Berapa lama sih waktu untuk menjadi trader yang sukses?

Tidak ada jawaban yang pasti. Meski Anda telah belajar memahami pergerakan harga dan analisa pasar, namun tidak menjamin Anda pasti akan menghasilkan keuntungan terus-menerus, atau hasil akhir trading yang profitable. Ada trader yang bisa mencapainya dalam 1 atau 2 tahun, tetapi ada juga yang hingga puluhan tahun. Tidak ada batasan waktu atau usia untuk belajar memahami trading. Yang pasti Anda harus bisa terus bertahan di pasar untuk bisa mencapai sukses.

4.  Apa yang harus dilakukan untuk kemajuan trading saya sendiri?

Cara yang lazim untuk mengukur kemajuan trading adalah dengan melihat persentasi profit (winning trades) dalam trading secara keseluruhan. Trader profesional pada umumnya memiliki winning trade sekitar 40%, atau 4 kali loss dalam 10 kali trade. Anda bisa memperbaiki hasil akhir trading dengan belajar menerapkan money management yang efektif. Guna mempermudah evaluasi hasil trading, usahakan untuk membuat dan selalu meng-update jurnal trading.

 

(Visited 4 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi Kami Disini !!
Shares