Pasangan AUDJPY Perlahan Naik Menjelang Rilis Data CPI China dan Ketenagakerjaan Australia

Pasangan AUDJPY bertujuan untuk mencapai resisten di level 89.00 dalam sesi Asia. Indikator risiko mengalami kenaikan yang signifikan sejak hari Senin setelah Bank of Japan (BoJ) memilih untuk melanjutkan kebijakan moneter longgar yang telah berlangsung selama satu dekade untuk melindungi ekonomi Jepang dari efek merambat perlambatan global.

Dolar Australia kemungkinan akan tetap volatil menjelang rilis data Indeks Harga Konsumen (CPI) China. Berdasarkan perkiraan, angka inflasi tahunan diperkirakan akan tetap stabil pada 1%. Angka CPI bulanan diperkirakan akan mengalami percepatan sebesar 0,1% dibandingkan dengan deflasi sebesar 0,5% yang tercatat pada bulan Februari.

Ini memberikan harapan untuk pemulihan ekonomi di China karena investor kehilangan keyakinan terhadap prospek ekonomi China meskipun pengendalian pandemi telah dicabut. Pemulihan permintaan ritel juga akan menginfuskan kepercayaan di kalangan perusahaan untuk meningkatkan kapasitas produksi. Investor harus menyadari bahwa Australia adalah mitra perdagangan terkemuka China dan pemulihan di China juga akan memperkuat Dolar Australia.

Minggu ini, data Ketenagakerjaan Australia akan dipantau dengan cermat. Menurut perkiraan, ekonomi Australia menambahkan 20 ribu pekerjaan baru pada bulan Maret, lebih rendah dari rilis sebelumnya sebesar 64,6 ribu. Selain itu, Tingkat Pengangguran diperkirakan akan naik menjadi 3,6% dari rilis sebelumnya sebesar 3,5%.

Sepertinya suku bunga yang lebih tinggi dari Bank Reserve Australia (RBA) sedang melemahkan permintaan tenaga kerja. Gubernur RBA Philip Lowe telah mengomentari bahwa ekonomi Australia akan melambat lebih lanjut akibat suku bunga yang lebih tinggi dan inflasi yang akan melunak lebih lanjut.

Sementara itu, “Menteri Keuangan Australia Jim Chalmers memperingatkan kondisi ekonomi global yang ‘rumit dan menghadapkan tantangan’ saat bersiap untuk pergi ke Washington untuk pertemuan G20, seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg.

Grafik AUDJPY Timeframe H1

AREA SELL 1 : 89.169-89.333
AREA SELL 2 : 88.931-89.056
AREA BUY 1 : 88.210-88.350
AREA BUY 2 : 87.578-87.726