PERBEDAAN MISKIN DAN KAYA

PERBEDAAN MISKIN DAN KAYA

PERBEDAAN MISKIN DAN KAYA

Perbedaan miskin dan kaya tidak hanya dinilai berdasarkan materi saja, tetapi juga pemikiran, perilaku dan planning jangka panjang atau jangka pendek. Lalu apasih yang membedakan orang kaya dan miskin  itu?

yang palinge membedakan miskin dan kaya adalah pola pikir dan pengaturan keuangan yang dilakukan oleh mereka.

Mengenai tabungan, orang miskin cenderung memilih tempat yang jauh dari resiko, seperti di Bank atau digedung yang besar dimana banyak orang meletakkan uangnya. Sedangkan orang kaya meletakkan uangnya paling banyak ditempat yang tidak banyak diketahui oleh orang lain, dan tempat yang mempunyai resiko,yakni tempat dimana untuk berinvestasi.

Mengenai Pemasukan dan Pengeluaran, Orang Miskin lebih condong untuk mengecilkan pendapatan, sedangkan Orang kaya lebih condong untuk memperbesar pendapatan. Orang miskin melihatnya dari seberapa besar pendapatannya, kemudian menekan pengeluarannya. Sedangkan orang kaya melihat dari sisi pengeluarannya, kemudian memperbesar pendapatannya.

Mengenai uang tambahan atau sampingan, Ketika mendapatkan uang tambahan seperti THR, orang miskin akan langsung menggunakannya untuk membeli barang-barang konsumtif, karena menganggapnya sebagai rezeki dadakan. Sedangkan orang kaya akan menempatkan uang tersebut pada investasi tertentu, sehingga bunganya lah yang baru akan digunakan untuk berbelanja sesuatu. Orang miskin akan membeli dengan aktif income, berbeda dengan Orang kaya yang hanya membeli dengan pasif income. Dan Orang miskin mengumpulkan liabilitas, sedangkan Orang kaya mengumpulkan aset. Orang miskin mengejar kenikmatannya sekarang, sedang orang kaya menunda kenikmatannya disaat sedang berinvestasi. Orang miskin mengumpulkan liabilitas dan orang kaya mengumpulkan aset.

Mengenai kerja sama dengan uang, Orang miskin bekerja keras demi uang, beda halnya dengan Orang Kaya yang berusaha keras membuat uang bekerja untuk mereka dengan cara menempatkan uang-nya pada instrumen-instrumen bisnis dan investasi yang menghasilkan uang untuk mereka. akhirnya orang miskin bertambah uangnya, namun waktunya juga bertambah habis, sedangkan orang kaya bertambah uangnya dan waktunya makin bertambah luang.

Jadi baik miskin ataupun kaya itu adalah pilihan diri kita sendiri, bukan berarti kita ditakdirkan miskin atau ditakdirkan kaya, namun itu adalah pilihan kita menjadi seseorang yang berkembang atau malah sebaliknya. Pilihan ada di tangan anda, selagi prosuktif usahakanlah untuk berinvestasi jangka panjang, karena hidup ke depan kita tidak dapat memprediksi seperti apa tapi kita dapat mempersiapkan segala macam kemungkinan.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi Kami Disini !!
Shares