SARAN UNTUK BERTEMU DENGAN PARTNER YANG TERBAIK

SARAN UNTUK BERTEMU DENGAN PARTNER YANG TERBAIK

SARAN UNTUK BERTEMU DENGAN PARTNER YANG TERBAIK

Jika Anda bisa menemukan kesuksesan dalam trading dan kelak ingin menjadi Account Manager atau pakar analisa trading, siapa tahu Anda bisa membangun bisnis bersama dengan partner. Penasaran cara memilih partner yang terbaik gimana?

Tips Menemukan Partner Trading Terbaik

  1. saling melengkapi dan memiliki pemahaman yang sama

Salah seorang partner sebaiknya dapat memberikan motivasi kepada anda ketika anda sedang jatuh. Sebaliknya, anda juga bisa membantunya ketika dia mempunyai permasalahan trading yang sama. Akan jauh lebih baik lagi jika si partner mempunyai trading journey yang samaseperti anda, entah itu durasi tradingnya ataupun tipe trading yang digunakan.

2.Partner Anda harus bisa berkomitmen.

Hal ini bertujuan untuk mengenal apakah ia orang yang cocok dengan anda atau tidak. Jika dia sering tidak datang ke meeting, lalu lama merespon email Anda, ataupun bahkan bertrading asal-asalan dan juga emosional, maka ada baiknya anda segera mencari partner trading yang lain yang lebih baik dari dia.

3. Partner trading sebaiknya masih satu timezone

Hal ini akan membantu jika sewaktu-waktu anda perlu melakukan meeting. Jika saat ini anda berdaerah di Jawa, maka ada baiknya partner anda juga berasal dari wilayah lain yang masih termasuk dalam wilayah anda,contoh misalnya sesama Pulau Jawa

4. Jadwalkan meeting mingguan

untuk menilai sebuah kinerja trading anda berdua. Sebagaimana yang disampaikan Hugh Kimura, rapat/meeting mingguan akan sangat membantu sekali.

5. Melakukan masa training selama 30 hari atau 1bulan.

Training tidak hanya untuk karyawan baru di sebuah kantor.  Tidak ada juga salahnya jika anda juga menetapkan hal yang sama untuk menemukan partner yang cocok untuk anda. Jika ternyata dia tidak sesuai dengan kriteria partner yang anda inginkan,contoh misalnya anda seorang trader teknikal sementara partner trading anda merupakan seorang trader fundamental, maka anda jelaskan baik-baik dan carilah lagi partner trading untuk anda.

 

 Dimana sajakah anda bisa mendapatkan partner trading yang terbaik?

1. Manfaatkan Twitter

Semakin banyak trader yang terkenal atau akun trading yang diikuti, maka cobalah untuk menghubunginya. Trik ini jauh lebih mudah dibandingkan anda mencari keyword “trader” dalam kolom searching Twitter.

2. Hadiri Pertemuan Atau Seminar Trading

Menghadiri pertemuan atau seminar trading, setahun sekali, dapat menjadi cara yang tepat jika anda ingin menemukan partner trading terbaik. Di sana, anda akan bertemu dengan trader sukses nan profesional, serta orang-orang hebat lainnya yang sepaham dengan anda.

3. Hubungi Instruktur Trading

Seorang instruktur trading mungkin tidak bisa menjadi partner trading anda karena keterbatasan waktunya. Namun, anda juga bisa saja dipasangkan dengan salah satu murid bimbingannya. Bukankah lebih baik jika memiliki seorang partner yang dibimbing langsung oleh trader berpengalaman?

4. Bergabung Dalam Grup Facebook

Grup Facebook yang benar bisa saja menjadi wadah yang tepat untuk mengasah keterampilan trading forex dengan bantuan trader-trader yang lebih sangat berpengalaman. Namun, anda juga harus berhati-hati dan segera menyadari jika ada grup Facebook yang isinya spammer ataupun scammer. Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya anda mencoba bergabung dalam beberapa grup,  selama satu atau dua minggu. Dengan durasi waktu tersebut, biasanya akan terlihat grup mana yang memang berisi trader sungguhan, dan grup mana yang isinya trader abal-abal.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi Kami Disini !!
Shares