TIPS UNTUK BERTAHAN DI DALAM PASAR

TIPS UNTUK BERTAHAN DI DALAM PASAR

TIPS UNTUK BERTAHAN DI DALAM PASAR

Banyak sekali cara yang dilakukan oleh para Trader untuk menghindari tekanan di dalam pasar forex, agar selalu tetep bertahan. Yang sangat populer ialah mempertahankan posisi yang sedang untung dengan menerapkan teknik tertentu. Dan menutup rugi seawal mungkin dengan anda menentukan stop loss. berikut ini  beberapa tip yang perlu dipertimbangkan sebelum entry agar trader bisa bertahan lama:

1. Memilih mata uang yang sedang kuat dengan mata uang yang sedang lemah

Ini meruapakan tips untuk memilih pasangan mata uang untuk bertrading. Mata uang diperdagangkan dalam pasangan. tergantung dari kondisi dan sentimen pasar yang sedang terjadi, sebuah mata uang bisa bergerak melemah atau menguat. Jika kita bisa memilih pasangan mata uang yang sedang kuat dan mata uang yang sedang lemah, maka kemungkinan pasangan itu untuk menguat akan cukup besar, demikian pula sebaliknya untuk pasangan mata uang yang sedang lemah dan yang sedang kuat, kemungkinan pasangan itu untuk melemah cukup besar. Contohnya pada saat itu EUR/GP, EUR/CAD dan EUR/AUD sedang naik, maka mata uang EUR sedang menguat. Pasangan yang terbaik untuk trading pada saat itu ialah EUR/USD, yang sedang menguat dan yang sedang melemah. Kemungkinan EUR/USD untuk naik akan lebih cukup besar.

2. Selalu memotivasi diri untuk menghindari rasa bosan

Rasa bosan atau jenuh ketika memulai trading bisa snagat menekan emosi anda hingga tidak fokus pada trade yang anda lakukan, bahkan sering juga malas untuk melakukan analisa atau evaluasi guna persiapan trade berikutnya, yang bisa berujung pada keengganan Anda untuk melanjutkan aktivitas trading dan akhirnya account Anda terlantar. Untuk menghindari rasa bosan dan jenuh Anda bisa keluar sesaat dari pasar dan melakukan motivasi diri sesuai dengan tujuan Anda semula, apalagi jika Anda memang trading for living.

3. Mempertahankan account demo

Selain account riil yang telah dibuka dan dipakai untuk melakukan trading sehari-hari, Anda juga dianjurkan untuk tetap mempertahankan account demo. Salin setiap posisi yang Anda buka di account rill pada account demo dengan kondisi stop loss dan target profit yang sama. Secara psikologis, hal ini berguna untuk meredam tekanan akibat lebih fokus pada account riil. Jika Anda sebelumnya telah terbiasa dengan volatilitas pasar dalam account demo, maka dengan tetap mempertahankan dan tetap trading di accout demo ini diharapkan bisa mengurangi pengaruh emosi anda ketika melakukan trading di account riil, terutama ketika posisi anda sedang mengalami kerugian.

Nah sekian pembahasan dari kami semoga bisa dipahami oleh semuanyaa, smapai berjumpa dilain waktu

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi Kami Disini !!
Shares