USDCHF Kembali Tertekan, Dapatkan Momentum Dalam Arah Breakout !

Dolar AS terhadap Franc Swiss (USD/CHF) pada Rabu ini mengalami penurunan namun berhenti pada level dukungan yang dibuat dari terendah Februari 2022 sebesar 0.9150.

Level ini kemungkinan akan terus memberikan dukungan sebelum terendah Oktober 2022 sebesar 0.9087 yang sudah diuji dan dipertahankan pada bulan lalu.

Pair mata uang ini telah berada dalam kisaran 0.9085 – 0.9409 selama dua bulan, dengan volatilitas yang semakin menurun, seperti yang dapat dilihat dari Bollinger Bands berdasarkan Simple Moving Average 21 yang semakin mengecil.

Dari sisi atas, resistensi mungkin akan diberikan oleh level tertinggi sebelumnya seperti 0.9288 dan 0.9362.

Walaupun USD/CHF saat ini berada dalam kisaran, pair mata uang ini saat ini berada di bawah semua Simple Moving Average pendek, menengah dan panjang.

Beberapa kali baru-baru ini, pair mata uang ini berada dalam kondisi seperti ini tanpa memiliki momentum arah yang jelas. Jika terjadi breakout dari kisaran ini, momentum dalam arah tersebut mungkin akan terlihat jelas.

Analisa teknikal dapat memberikan pandangan mengenai pergerakan harga, namun analisa fundamental juga merupakan bagian penting untuk memahami faktor ekonomi dan kebijakan yang mungkin mempengaruhi nilai tukar USD/CHF.

Kondisi ekonomi dan suku bunga Swiss dan AS, perkembangan global seperti perang dagang dan krisis keuangan, semuanya dapat mempengaruhi nilai tukar mata uang ini.

Oleh karena itu, selalu penting untuk melakukan analisa fundamental sebelum membuat keputusan trading pada pasangan mata uang ini.

Grafik USDCHF Timeframe D1