YAKIN INVESTASI JANGKA PANJANG ITU MENGUNTUNGKAN?

YAKIN INVESTASI JANGKA PANJANG ITU MENGUNTUNGKAN?

YAKIN INVESTASI JANGKA PANJANG ITU MENGUNTUNGKAN

Banyak sekali orang-orang yang menyarankan untuk innestasi jangka panjang, agar kita mendapatkan kebebasan finansial di saat tua nanti. Memang tidak ada salahnya berinvestasi jangka panjang, bahkan mungkin iya bisa sangat menguntungkan di hari tua nanti, tetapi tidak ada bisnis atau investasi yang tidak ada resikonya.

Padahal bisa jadi kita tidak memiliki cukup umur untuk menikmati apa yang sudah susah payah kami tanam.

Seperti pada cerita Jeanne Louise Calment yang hidup hingga berusia 122 tahun. Ketiika muda dirinya membeli aset properti dan ketika usianya sudah mencapai 90 tahun ia merasa harus pensiun dan menjual aset propertinya itu kepada Raffray. Raffray diminta membayar cicilan kepada Jeanne secara terus meneru hingga dirinya meninggal dunia. Pada saat itu Raffray membeli ketika usianya masih sangat muda dan beranggapan bahwa jual beli ini adalah hal yang wajar dan juga mungkin akan menguntungkannya di masa yang akan datang.

Raffray menganggap bahwa waktu ada di pihaknya lantaran melihat Jeanne sudah sangat tua. 10 tahun kemudian Jeanne masih sehat dan masih hidup, Rayffray beranggapan bahwa investasi jangka panjang ini belum berbuah karena masih berjangka 10 tahun, dan mungkin masih memiliki banyak waktu untuk dapat menguntungkan. Selama Jeanne masih hidup Raffray harus terus membayarnya.

10 tahun berikutnya, tak disangka-sangka Jeanne masih hidup dan bukan hanya hidup, ia lebih sehat dari orang-orang tua pada umumnya. Ia masih bisa bermain anggar, bahkan bersepeda, semuanya di luar dugaan Raffray. Raffray juga masih harus membayar hutang aset propertinya itu kepada Jeanne,

Ketika 10 tahun lagi berlalu dan, Calment masih hidup, mementahkan statistik mortalitas, dan mengacuhkan malaikat maut. Kemudian ‘permainan investasi jangka panjang’ itu tiba-tiba terhenti ketika Raffray meninggal karena kanker pada umur 77, meninggalkan jandanya untuk terus membayar cicilan hingga Calment akhirnya meninggal 20 bulan kemudian.

Iya, begitulah investasi jangka panjang, anda akan sangat beruntung jika memiliki umur panjang seperti Jeanne tetapi anda juga bisa saja merugi dan tidak dapat menikmati investasi anda seperti Raffray yang masih harus melunasi hutang-hutangnya.

Begitu lah investasi jangka panjang yang tidak memiliki kepastian.

Jadi berinvestasilah seolah anda juga akan menikmati uang itu saat ini, jika anda seorang trader maka lakukan lah trading intraday yang mungkin dapat melakukan withdrawl sebulan sekali untuk menikmati hasil jerih payah anda selama satu bulan belekangan. Nikmati lah apa yang harus anda nikmati di hari ini, jangan terlalu muluk-muluk dengan menamakan investasi jangka panjang, karena investasi jangka panjang tidak bisa kita prediksi. Berinvestasilah untuk anda saat ini dan untuk anda di masa depan, bukan hanya untuk masa depan dan tidak menikmati masa kini.

 

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Call Now ButtonHubungi Kami Disini !!
Shares